Rabu, 25 Desember 2019

Jagoan Design

Jangan merancang dari bawah ke atas.

Maksud dari point no 2 adalah, jangan merancang sebuah Blog/Website dari arah berlawanan. Banyak Blogger/Web Desainer terjebak dalam hal ini, memang dalam menerapkan '5 Tahap Penting Membuat Blog Berkualitas' akan memakan waktu yang tidak sedikit, dari riset yang saya lakukan, kebanyakan Blogger sukses melakukan tahapan awal membutuhkan waktu minimal 30 hari. Maksud saya begini, sebelum kita mempublish sebuah Blog/Website dibutuhkan sedikitnya 30 hari untuk mempersiapkan Blog tersebut hingga siap Publish, mengapa demikian? Karena hari pertama kita mem-Publish Blog kita, itu adalah hari yang menentukan akan di bawa kemana Blog kita nantinya.

Jagoan Design - Banyak Blogger, bahkan saya menganggap, 30 hari adalah hari yang sangat lama, lalu kita memutuskan untuk mempublish Blog kita, seiring dengan kita merancang Blog kita tersebut, ini yang disebut merancang dari bawah ke atas, ini adalah cara yang sangat keliru. Jika kita telah mempublish Blog kita, kita harus memastikan, bahwa rancangan tersebut benar-benar paten dan akan sangat sulit mendapat sela untuk perubahan lainnya, berbeda jika belum paten, akan banyak bisikan-bisikan gaib yang akan mendorong kita, berkutat dalam merancang sebuah blog, dan alhasil waktu yang dibutuhkan untuk berfokus pada Konsep Desain Blog akan memakan waktu lebih dari 30 hari, bahkan selamanya mungkin Y_Y. Catatan: Perubahan susunan kode template setelah kita mempublishnya, akan memberikan dampak pada pengindex-an Search Engine, seperti Google, Yandex, ataupun Bing.

Source : https://www.kompasiana.com/mugianto/56cfcb1cc923bde30b32e5f6/5-langkah-penting-membuat-blog-berkualitas-bagian-konsep-desain?page=all#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar