Kamis, 26 Desember 2019

jual pintu - Design dan Style pintu

  • Pintu komposit adalah pintu daun tunggal yang bisa padat atau dengan kaca, dan biasanya diisi dengan busa kepadatan tinggi. Di Inggris, lazim bagi pintu komposit disertifikasi untuk BS PAS 23/24 dan patuh dengan Secured by Design, sebuah inisiatif resmi kepolisian Inggris. 
  • Pintu pengaman dari baja adalah pintu yang terbuat dari baja yang kuat, sering untuk digunakan di brankas dan kamar yang aman untuk menahan serangan. Ini juga dapat dilengkapi dengan panel luar kayu yang menyerupai pintu internal dan eksternal standar.
  • Pintu siram adalah pintu yang benar-benar halus, memiliki kayu lapis atau MDF yang dipasang di atas bingkai kayu ringan, bagian-bagian berlubang yang sering diisi dengan bahan inti kardus. Kulit juga dapat dibuat dari papan keras, yang pertama ditemukan oleh William H Mason pada tahun 1924. Disebut Masonite, konstruksinya melibatkan pengepresan dan kukus potongan kayu ke papan. Pintu flush paling sering digunakan di interior hunian, meskipun versi yang sedikit lebih besar kadang-kadang digunakan sebagai pintu eksterior, terutama di dalam hotel dan bangunan lain yang berisi banyak hunian independen.
  • Pintu yang dibentuk memiliki struktur yang sama dengan pintu siram. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa bahan permukaan adalah kulit cetakan yang terbuat dari MDF. Skin juga dapat dibuat dari hardboard.
  • Pintu langkan dan penyangga yang sering disebut papan dan pintu reng terbuat dari beberapa papan vertikal yang disatukan oleh dua atau lebih kayu horizontal yang disebut tepian (atau reng) dan kadang-kadang dijaga persegi oleh kayu diagonal tambahan yang disebut kawat gigi.
  • Pintu gawang adalah pintu pejalan kaki yang dibangun menjadi pintu yang jauh lebih besar yang memungkinkan akses tanpa memerlukan pembukaan pintu yang lebih besar. Contohnya dapat ditemukan di pintu seremonial katedral atau di pintu kendaraan besar di garasi atau hanggar.
  • Pintu bifold adalah unit yang memiliki beberapa bagian, berpasangan berpasangan. Kayu adalah bahan yang paling umum, dan pintu juga terbuat dari logam atau kaca. Bifold paling sering dibuat untuk lemari, tetapi juga dapat digunakan sebagai unit antar kamar. Pintu dua kali lipat pada dasarnya sekarang adalah pintu yang membiarkan bagian luar masuk. di mana panel melipat satu sama lain dan didorong bersama ketika dibuka. Panel pintu utama (sering dikenal sebagai pintu lalu lintas) disertai dengan setumpuk panel yang terlipat sangat rapi satu sama lain ketika dibuka sepenuhnya, yang hampir terlihat seperti pembatas ruang.
  • Pintu kaca geser, kadang-kadang disebut pintu Arcadia atau pintu teras, adalah pintu yang terbuat dari kaca yang terbuka dan kadang-kadang memiliki layar (jaring logam yang dapat dilepas yang menutupi pintu).
  • Pintu Australia adalah sepasang pintu ayun kayu lapis yang sering ditemukan di rumah-rumah publik Australia. Pintu-pintu ini umumnya berwarna merah atau cokelat dan memiliki kemiripan dengan pintu yang lebih formal yang ditemukan di rumah-rumah publik Koloni Inggris lainnya. - jual pintu
  • Pintu palsu adalah hiasan dinding yang terlihat seperti jendela. Dalam arsitektur Mesir kuno, ini adalah elemen umum dalam sebuah makam, pintu palsu yang mewakili gerbang menuju akhirat. Mereka juga dapat ditemukan dalam arsitektur penguburan suku-suku padang pasir (mis., Libya Ghirza).
  • Keset (disebut juga keset pintu) adalah keset yang diletakkan di depan atau di belakang pintu rumah. Praktek ini berasal sehingga lumpur dan kotoran akan kurang lazim di lantai di dalam bangunan.
Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Door

Tidak ada komentar:

Posting Komentar